Jadi Ajang Tingkatkan Jiwa Nasionalisme

Jadi Ajang Tingkatkan Jiwa Nasionalisme

Jadi Ajang Tingkatkan Jiwa Nasionalisme

Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) Cilen­dek Timur 2 Wakili Kecamatan Bogor Barat pada Lomba Tata Upacara Bendera ( LTUB ) tingkat Kota Bogor untuk sekolah dasar dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ( RI ) yang ke 73.

MENURUT Kepala Sekolah SDN Cilendek Timur 2 Rini Widyaningsih Aryani

pada lomba LUTB ini selain menjadi wakil Keca­matan Bogor Barat pada ajang tersebut. Dari ajang ini juga mengajak seluruh warga sekolah untuk terus berupaya meningkatkan jiwa nasionalisme perserta didik dan mem­bentuk karakter bangsa. Sebab tujuan pen­didikan nasional adalah, mencerdaskan ke­hidupan bangsa dan mengembangkan ma­nusia Indonesia seutuhnya, yakni manusia yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT serta berbudi pekerti yang santun.

”Saya berharap dari lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) tingkat SD Kota

Bogor. Para siswa bisa membiasakan tertib dan disiplin berpenampilan rapih serta meningkatkan kemampuan memimpin dan membina ke­kompakan serta kerjasama,” ujarnya.

Bukan hanya itu saja Rini Widyaningsih Ary­ani juga meminta kepada guru

agar bisa membang­kitkan semangat peserta didik dan memberikan motivasi pendidikan sesuai tema HUT RI KE 73 yaitu “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. Dengan begitu maka rasa nasionalisme selalu tertanam dalam semangat dan jiwa kebangsaan yang selalu terpatri dalam hati sanubarinya.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/wQl2/history-of-the-establishment-of-a-palestinian-state