Schneider Berikan Beasiswa kepada Mahasiswa Berprestasi ITS

Schneider Berikan Beasiswa kepada Mahasiswa Berprestasi ITS

Schneider Berikan Beasiswa kepada Mahasiswa Berprestasi ITS

Keunggulan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya sebagai salah satu kampus teknologi terbaik di Indonesia telah diakui oleh berbagai perusahaan berbasis teknologi dunia. Salah satunya PT Schneider Electric Manufacturing Batam yang tertarik menjalin kerja sama dengan ITS, yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman untuk pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi ITS di Gedung Rektorat ITS, Senin (21/1).

PT Schneider Electric Manufacturing Batam sendiri merupakan anak

perusahaan dari Schneider Electric yang berbasis di Prancis. Perusahaan ini berfokus pada pelayanan pembangkit listrik yang bisa diandalkan dengan biaya operasi terkendali. Perusahaan ini juga berperan dalam mengembangkan infrastruktur dalam bidang elektronik serta pengendalian dan pengawasan energi di Indonesia.

Perusahaan ini pun telah menerima hampir 60 mahasiswa magang setiap tahunnya dari berbagai universitas di Indonesia. “Kami rasa sangat diperlukan peran pemuda untuk mengembangkan energi dalam rangka tuntutan revolusi industri 4.0 di Indonesia,” ujar Susi Yulianti, Direktur Human Resources PT Schneider Electric Manufacturing Batam, usai menandatangani nota kesepahaman.

Menurut Susi, pemberian beasiswa Spark Scholarship Program kepada

mahasiswa berprestasi di ITS ini bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa tersebut untuk bisa mendapatkan bantuan berupa dana. Selain itu juga mendapat kesempatan magang selama enam bulan di PT Schneider Electric Manufacturing Batam. “Mahasiswa yang mendapat beasiswa juga sudah kami seleksi dengan ketat, sehingga nantinya juga dapat berkontribusi maksimal untuk perusahaan,” tambahnya.

Beasiswa yang diberikan kepada setiap mahasiswa berprestasi berupa uang

sebesar Rp 8 juta per semester, serta kesempatan untuk magang selama enam bulan. Setelah lulus pun, mahasiswa penerima beasiswa akan diberi pelatihan manajerial selama 24 bulan (dua tahun) di PT Schneider Electric Manufacturing Batam. “Setelah itu mereka bisa menduduki beberapa posisi strategis di perusahaan,” jelasnya.

 

Baca Juga :