Ketika Mencari Tempat Kost Menjadi Lebih Mudah

Ketika Mencari Tempat Kost Menjadi Lebih Mudah

Ketika Mencari Tempat Kost Menjadi Lebih Mudah

PENYEBARAN kesempatan dan lapangan pekerjaan yang dinilai masih kurang merata, serta terpusat pada sejumlah wilayah saja, menjadi pemicu banyak masyarakat di Indonesia berbondong-bondong untuk mendatangi kota-kota besar. Salah satunya Jakarta.

Tidak hanya lapangan pekerjaan, kesempatan untuk mendapatkan pendidikan lebih baik yang juga masih dinilai belum merata, mendorong masyarakat usia muda berpindah ke wilayah lain yang menjanjikan hal tersebut.

Fenomena ini juga mendorong masyarakat untuk mencari tempat tinggal

sementara di kota-kota tersebut. Bagi sebagian besar masyarakat, penyewaan kamar atau kost dengan harga relatif terjangkau menjadi solusi paling nyaman untuk menyelesaikan persoalan ini.

Namun, yang kemudian menjadi masalah adalah, mencari tempat kost ternyata bukanlah hal yang mudah. Harga, lokasi, serta kenyamanan ternyata menjadi hal yang sangat sulit terpenuhi oleh selera kita.

Solusi inilah yang kemudian dihadirkan oleh KosKost, aplikasi yang

menurut Han Joon Kim dan Jelly Plato Papilaya, CEO serta Sales Manager KosKost, dibangun untuk memudahkan masyarakat dalam menemukan tempat tinggal sementara sesuai dengan kebutuhan mereka.

Melalui aplikasi ini, KosKost mencoba hadir sebagai penjembatan antara pencari kost dengan pemilik kost yang mendaftarkan huniannya pada aplikasi ini. “Jadi si pencari kost itu tidak ketemu dengan kita, ketemu langsung dengan pemilik kos.”

Namun, baik Kim dan Papilaya menyadari bahwa saat ini telah tersedia

aplikasi serupa yang telah terlebih dahulu hadir di pasar. Karenanya, KosKost mencoba menghadirkan pelayanan lebih baik dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

 

sumber :

https://uberant.com/article/728918-tower-of-darkness-apk/