Kiat ahli untuk menjaga kesehatan mental Anda selama pandemi

Kiat ahli untuk menjaga kesehatan mental Anda selama pandemi

Kiat ahli untuk menjaga kesehatan mental Anda selama pandemi

 

 

Kiat ahli untuk menjaga kesehatan mental Anda selama pandemi
Kiat ahli untuk menjaga kesehatan mental Anda selama pandemi

Kami membuat bagian terakhir itu, tetapi faktanya adalah bahwa aman untuk mengatakan bahwa kita yang lahir setelah Perang Dunia II tidak pernah secara kolektif mengalami pandemi COVID-19 sebagai komunitas global. Setiap orang dipengaruhi oleh pandemi dengan satu atau lain cara, dan setiap orang memiliki kesehatan mental.

Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan lokakarya online & diskusi real-time tentang navigasi tahun depan

DAFTAR SEKARANG
Dan itu berarti kita perlu melatih pikiran kita sama seperti kita akan tubuh kita, menyadari keadaan mental kita seperti kita melacak kesehatan fisik kita, dan memperlakukan kesehatan mental kita dengan impor yang sama seperti kita harus kesejahteraan fisik kita .

Ini dimulai dengan memahami tantangan unik yang dihadirkan dengan hidup dalam pandemi yang berpotensi memperburuk kondisi kesehatan mental seperti depresi dan kecemasan.

Tantangan:

Menangani informasi yang salah
Berubah secara rutin (Bekerja dari rumah versus bekerja dari kantor)
Kemungkinan gangguan pekerjaan / hubungan (cuti, diberhentikan, atau terputus dari orang yang dicintai)
Ketakutan yang ada akan tertular virus yang berpotensi mematikan
Isolasi
Menurut staf Klinik Mayo :

Pandemi COVID-19 kemungkinan telah membawa banyak perubahan pada cara Anda menjalani hidup Anda, dan dengan itu ketidakpastian, mengubah rutinitas harian, tekanan keuangan dan isolasi sosial. Anda mungkin khawatir sakit, berapa lama pandemi akan berlangsung dan apa yang akan terjadi di masa depan. Kelebihan informasi, rumor, dan informasi yang keliru dapat membuat hidup Anda terasa di luar kendali dan membuatnya tidak jelas apa yang harus dilakukan.

Jadi bagaimana Anda mengatasi depresi dan kecemasan yang disebabkan oleh stresor baru? Ya, tidak ada satu ukuran yang cocok untuk semua metode, tetapi ada beberapa hal yang dapat dilakukan setiap orang untuk memerangi “COVID-19 blues.”

The Mayo Clinic merekomendasikan makan sehat, banyak istirahat, menghindari waktu layar yang berlebihan dan

banyak berolahraga. Ini adalah nasihat yang baik sepanjang waktu, tetapi selama periode gangguan sosial atau isolasi yang lama, lebih penting untuk berfokus pada konsep inti kesehatan mental.

Organisasi Kesehatan Dunia menawarkan saran lebih lanjut dalam bentuk infografis:

Seperti yang dikatakan di atas, penting untuk mengelola tingkat eksposur Anda ketika datang ke berita “buruk” dan media yang mengecewakan. Mungkin sekarang bukan saatnya untuk mengikuti rekomendasi Netflix untuk orang yang menyukai film Contagion.

Poin kunci lain yang dapat kita peroleh dari grafik WHO adalah bahwa kita harus mengandalkan fakta dari sumber yang memiliki reputasi baik. Pandemi COVID-19 bukanlah tipuan, dan penting bahwa orang mengelola harapan mereka secara wajar. Mengetahui apa yang diharapkan dapat mengurangi banyak kecemasan.

Akhirnya, tip paling penting untuk menjaga kesehatan mental selama pandemi adalah mempraktikkan perawatan diri . Ini berarti mematuhi rutinitas perawatan dan kebersihan dan mempertahankan diet sehat dan rutin kebugaran fisik. Tapi itu juga berarti bermain video game, makan cokelat, membuat atau mendengarkan musik, menonton film favorit Anda, dan meringkuk dengan boneka binatang jika itu yang membantu ketika Anda merasa sedih.

Dengan kata lain: beri diri Anda istirahat. Jangan keras pada diri sendiri karena khawatir dan takut selama waktu

yang mengkhawatirkan dan menakutkan bagi seluruh dunia. Tidak apa-apa untuk menyelesaikan sedikit pekerjaan jika Anda hanya perlu fokus pada pernapasan dan yang ada. Sekaranglah saatnya untuk mengambil hari kesehatan mental di sana-sini jika Anda mampu.

Jika Anda merasa lebih dari sekadar “demam kabin” dan depresi dan / atau kecemasan yang diharapkan dari stres terkait COVID-19, Anda harus menjangkau. Ada banyak sekali pilihan untuk konselor dan terapis online, tetapi Anda juga bisa langsung menelepon atau mengirim pesan teks ke teman atau orang yang dicintai. Jika Anda tidak yakin dengan siapa harus diajak bicara, periksa tautan berikut untuk sumber daya dan bantu temukan seseorang yang mau mendengarkan.

WebMD bagaimana menemukan seorang terapis

Woebot adalah chatbot AI yang mengetahui satu atau dua hal tentang terapi perilaku kognitif
Psychology Today memiliki daftar terapis berdasarkan lokasi
Headspace memberi tahu Anda cara menemukan terapis ketika Anda tidak tahu harus mulai dari mana
Alat kesehatan mental online yang berbasis di Inggris
Dan jika Anda atau seseorang yang Anda sayangi berada dalam tekanan mental, jangan ragu untuk menghubungi seorang profesional. Berikut beberapa sumber daya bagi mereka yang mencari bantuan segera:

Sumber:

https://sorastudio.id/driver-simulator-apk/