Moto situs Anda bisa diletakkan di sini

Moto situs Anda bisa diletakkan di sini

Teknologi

ASSANGE MENGELUH DIA TIDAK BISA MENGIKUTI SIDANG EKSTRADISI AS

ASSANGE MENGELUH DIA TIDAK BISA MENGIKUTI SIDANG EKSTRADISI AS

ASSANGE MENGELUH DIA TIDAK BISA MENGIKUTI SIDANG EKSTRADISI AS

 

ASSANGE MENGELUH DIA TIDAK BISA MENGIKUTI SIDANG EKSTRADISI AS
ASSANGE MENGELUH DIA TIDAK BISA MENGIKUTI SIDANG EKSTRADISI AS

LONDON (Reuters) – Julian Assange mengeluh bahwa ia berjuang untuk mengikuti sidang ekstradisi pada hari Rabu karena tim hukumnya berpendapat Inggris tidak boleh mengirimnya ke Amerika Serikat karena tuduhan terhadapnya bermotivasi politik.

Assange, 48, menghadapi 18 tuduhan di AS termasuk berkonspirasi untuk meretas komputer pemerintah dan

melanggar undang-undang spionase karena menerbitkan ribuan kabel diplomatik rahasia. Dia menghadapi beberapa dekade di penjara jika terbukti bersalah.

Tetapi pendiri Wikileaks mengeluh bahwa dia berjuang untuk mendengar proses dari posisinya di dermaga di Woolwich Crown Court dan meminta untuk dapat duduk bersama pengacaranya.

“Saya sebanyak peserta dalam proses ini seperti saya di Wimbledon (tenis),” katanya kepada hakim. “Saya tidak bisa berkomunikasi dengan pengacara saya atau meminta mereka untuk klarifikasi.”

Pada hari ketiga sidang, Assange mengatakan ia juga tidak dapat berkomunikasi secara pribadi dengan pengacaranya karena mikrofon di dermaga dan pejabat kedutaan AS yang tidak disebutkan namanya di ruang sidang.

Tim hukum Assange akan mengajukan aplikasi formal baginya untuk meninggalkan dermaga pada hari Kamis setelah hakim Vanessa Baraitser mengatakan langkah seperti itu bukanlah penilaian risiko yang bisa dia buat dan mempertanyakan apakah secara teknis dia masih akan ditahan jika diizinkan keluar dari dermaga.

Dia mengatakan sebagian besar terdakwa biasanya duduk di dermaga dan bahwa dia tidak bisa membuat pengecualian tetapi dia meminta tim hukum Assange untuk membuat aplikasi resmi yang harusnya dia bisa pindahkan.

James Lewis, untuk pemerintah AS, mengatakan dia tidak akan keberatan jika Assange diizinkan duduk di sumur pengadilan yang diborgol ke seorang pejabat keamanan.

“BIAYA POLITIK”

Sebelumnya, pengacara Assange, Edward Fitzgerald, mengatakan ekstradisi untuk pelanggaran politik tidak diizinkan berdasarkan Perjanjian Ekstradisi Anglo-AS yang dibentuk pada 2003.

Kejahatan kekerasan dan terorisme adalah satu-satunya jenis kejahatan politik yang membuat perjanjian itu

memungkinkan orang untuk diekstradisi, katanya.

 

Tim hukumnya membandingkan Assange dengan whistleblower perang Irak Inggris Katharine Gun dan Alfred Dreyfus, seorang perwira artileri Yahudi di tentara Prancis yang pada 1894 dihukum karena pengkhianatan dan dikirim ke sebuah koloni hukuman di lepas pantai Atlantik Amerika Selatan.

Fitzgerald juga berpendapat bahwa pengadilan perlu mempertimbangkan berbagai perlindungan yang diabadikan dalam hukum internasional dan Konvensi Hak Asasi Manusia Eropa.

Tetapi Lewis bagi AS tidak setuju dengan klaim bahwa spionase adalah pelanggaran politik.

Dia mengatakan awal pekan ini bahwa Assange telah mempertaruhkan nyawa dengan menyebarkan materi rahasia melalui Wikileaks.

Amerika Serikat meminta Inggris mengekstradisi Assange tahun lalu setelah ia ditarik dari kedutaan Ekuador di London, tempat ia menghabiskan tujuh tahun bersembunyi untuk menghindari dikirim ke Swedia karena tuduhan kejahatan seks yang sejak saat itu telah dibatalkan.

Sumber:

https://situsiphone.com/seva-mobil-bekas/

Categories:
Teknologi
You Might Also Like