Bahaya Membawa Ponsel Ke Kamar Mandi

Bahaya Membawa Ponsel Ke Kamar Mandi

Bahaya Membawa Ponsel Ke Kamar Mandi

Bahaya Membawa Ponsel Ke Kamar Mandi
Bahaya Membawa Ponsel Ke Kamar Mandi

 

Penggunaan ponsel saat ini sudah menjadi bagian dalam kehidupan. Ponsel yang mudah dibawa ke mana saja memudahkan penggunaannya. Tapi dalam beberapa tempat tertentu sebaiknya Sobat Shopee tidak membawa ponsel di tempat tersebut karena cukup beresiko. Salah satu tempat yang beresiko untuk membawa ponsel adalah kamar mandi.

Meski sudah mengetahui bahayanya, masih banyak orang yang membawa dan memainkan ponsel di kamar mandi. Membawa ponsel ke kamar mandi sangat beresiko mulai rusaknya ponsel sampai keselamatan jiwa yang terancam. Untuk itu, sebaiknya Sobat Shopee menghindari membawa ponsel ke kamar mandi karena banyak bahaya yang mengancam, contohnya 4 bahaya berikut ini.

 

ANCAMAN BAKTERI DAN KUMAN

Seperti yang diketahui bahwa kamar mandi merupakan salah satu tempat bersarangnya berbagai jenis bakteri berbahaya. Hal tersebut karena kamar mandi menjadi tempat untuk membuang kotoran. Tentu sangat beresiko ketika kamu membawa ponsel ke kamar mandi. Bakteri dan kuman pada kamar mandi dapat berpindah ke ponsel kamu. Oleh karena itu tetaplah menjaga kebersihan kamar mandi dan jangan pernah membawa ponsel ke dalam kamar mandi.

 

RESIKO PONSEL RUSAK

Kasus yang sering terjadi ketika membawa ponsel ke dalam kamar mandi adalah ponsel terjatuh ke dalam air. Tentu hal ini dapat membuat ponsel rusak. Ingatlah bahwa musuh terbesar peralatan elektronik adalah air, untuk itu sebisa mungkin jauhkan perangkat pada air.

 

Namun Sobat Shopee tidak perlu khawatir, beberapa ponsel sudah dilengkapi fitur tahan air untuk meminimalisir kerusakan ponsel saat terkena air. Walaupun demikian tetap saja tidak disarankan membawa ponsel ke kamar mandi melihat banyaknya resiko yang ada.

 

 

BAHAYA SENGATAN LISTRIK

Membawa ponsel ke kamar mandi dapat mengancam keselamatan jiwa karena dapat tersengat listrik. Hal tersebut tambah beresiko jika kamu membawa ponsel yang sedang di-charge pada sumber listrik atau powerbank. Sumber listrik dapat menimbulkan percikan api dan sengatan jika terkena air. Untuk itu sebaiknya tinggalkan kebiasaan buruk membawa ponsel ke kamar mandi.

 

 

AWAS TERJATUH DI KAMAR MANDI

Tidak hanya ponsel terjatuh yang menjadi resiko membawa ponsel ke kamar mandi. Kamu juga dapat terjatuh jika tidak hati-hati di dalam kamar mandi. Apalagi jika kamu sambil bermain ponsel di kamar mandi, tentu terjatuh di kamar mandi menjadi lebih beresiko. Terjatuh di kamar mandi dapat mengancam keselamatan jiwa. Sudah banyak kasus orang terjatuh di kamar mandi dan langsung meninggal. Untuk itu jangan berlama-lama di dalam kamar mandi.

 

Itu dia contoh bahaya membawa ponsel ke kamar mandi. Tidak hanya mengancam ponsel tapi juga berbahaya bagi keselamatan jiwa.

 

Sumber : https://ngelag.com/