Bogor Dukung Penuh 2.400 KM Run To Rebuild Bogor – Lombok – Palu

Bogor Dukung Penuh 2.400 KM Run To Rebuild Bogor - Lombok - Palu

Bogor Dukung Penuh 2.400 KM Run To Rebuild Bogor – Lombok – Palu

 

Bogor Dukung Penuh 2.400 KM Run To Rebuild Bogor - Lombok - Palu

Wali Kota Bogor

Bima Arya menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan dukungan penuh atas inisiatif Hendra Wijaya yang akan melakukan penggalangan donasi untuk korban gempa melalui kegiatan lari yang bertajuk 2.400 KM Run To Rebuild Bogor – Lombok – Palu Indonesia.

Dalam press conference yang digelar di Paseban Sri Bima

Balai Kota Bogor, Sabtu (27/10/2018), Bima menilai ide yang disampaikan Hendra Wijaya sungguh dahsyat dan ini cara yang tidak biasa untuk membantu korban gempa di Lombok, Palu dan Donggala.

“Ide ini sangat luar biasa dan pas dengan apa yang sedang dilakukan di Kota Bogor menuju City of Runners (Kota Pelari),” kata Bima di awal press conference.

Dia menyebut kondisi Lombok parah, tetapi Palu jauh lebih parah, kotanya hancur bahkan seperti kota mati, para korban sangat membutuhkan uluran bantuan.

Kang Hendra

“Karena itu saat Kang Hendra datang menyatakan niatnya untuk membantu, saya langsung menyambutnya. Ini ide yang unik, Bogor banget dan Kang Hendra banget,” terang Bima.

Sementara itu, dukungan yang diberikan Wali Kota Bogor menurut Hendra Wijaya menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya untuk melakukan penggalangan dana untuk korban gempa melalui kegiatan lari.

“Ide ini lahir dari keinginan saya memberikan kontribusi meringankan beban para korban gempa melalui kegiatan yang biasa saya lakukan,” jelas Hendra.

Ide awal kegiatan dilaksanakan dari Bogor ke Lombok, namun Kota Palu ditimpa bencana gempa. Akhirnya bersama Project Director 2.400 KM Run To Rebuild Bogor – Lombok – Palu Indonesia, Jefri Ricardo diputuskan rutenya sampai ke Palu.

Pemilihan Kota Bogor

Pemilihan Kota Bogor sebagai titik start lanjut Hendra tidak terlepas dirinya yang memang warga Bogor. Bagi masyarakat yang ingin berkontribusi maupun memberikan donasi, Jefri menerangkan ada tiga cara, yakni sebagai pelari, sebagai donatur maupun sebagai sukarelawan.

KM Run To Rebuild Bogor

Dalam 2.400 KM Run To Rebuild Bogor – Lombok – Palu Indonesia yang akan melintasi kurang lebih 20 kota, ditargetkan dana yang terkumpul sebesar Rp 2,4 miliar yang semuanya akan disalurkan melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

 

Artikel terkait: