Cara Memancing Ketam Yang Benar

Cara Memancing Ketam Yang Benar

Cara Memancing Ketam Yang Benar

Cara Memancing Ketam Yang Benar
Cara Memancing Ketam Yang Benar

Bagaimana cara memancing ketam yang benar? Di Indonesia, ketam dikenal pula dengan sebutan kepiting. Binatang bercangkang keras ini sering kali diolah menjadi aneka macam hidangan mewah yang menggugah selera. Karena mempunyai rasa yang sangat lezat, ketam merupakan salah satu makanan mewah yang menjadi andalan aneka macam restoran.

Khusus Anda yang mempunyai hobi memancing, Anda mampu menerima ketam dengan harga yang lebih terjangkau bahkan gratis dengan menangkapnya sendiri. Dibandingkan dengan memancing ikan, boleh dibilang memancing ketam lumayan sulit. Hal ini disebabkan oleh populasi ketam di alam sudah terhitung cukup langka. Sebagai binatang nokturnal, ketam juga lebih aktif di malam hari dan memilih bersembunyi pada waktu siang.

Bagaimana cara memancing ketam yang benar Simak Cara Memancing Ketam yang Benar. Namun karena kesulitan memancing ketam itulah yang menjadi dasar berpengaruh bagi para pemancing merasa tertantang untuk menangkap hewan bercapit. Kami mempunyai tiga metode yang mampu digunakan untuk memancing ketam. Di antaranya :

Memasang Perangkap

ikan guppy – Teknik memancing ketam tidak mampu dilakukan sama ibarat ketika kita memancing ikan atau gurita karena karakteristik badan dan tingkah laku yang dimilikinya pun berbeda. Anda mampu menggunakan perangkap khusus ketam yang biasa dinamakan bubu. Bubu biasanya terbuat dari bilah-bilah bambu yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk suatu jebakan.

Di dalam bubu tersebut kemudian dimasukkan ikan kecil, udang, atau daging ayam sebagai umpan. Selanjutnya bubu ini disebarkan secara acak di spot yang dinilai sebagai sarang ketam. Anda mampu melihat hasil dari perangkap bubu yang disebarkan keesokan harinya.

Menggunakan Joran

Sekali lagi kami ingatkan bahwa Anda tidak mampu memancing ketam layaknya memancing seekor ikan. Penggunaan joran di metode kedua ini hanyalah sebagai pegangan yang dihubungkan ke umpan. Ikatlah umpan memakai line/tali kenur, lalu pasang pemberat di bawahnya semoga umpan mampu karam di air dan posisinya lebih stabil. Proses berikutnya yakni mencari sarang ketam menggunakan insting Anda.

Setelah ketemu, arahkan umpan tadi di sekitar area sarang tersebut. Gerakkan umpan seperti hendak menantang ketam incaran Anda. Biasanya ketam mudah sekali tersulut emosinya lantas mencapit umpan milik Anda. Ketika ketam sudah mencapit umpan, maka joran akan terasa lebih berat. Segera angkat joran tadi ke atas, tetapi jangan hingga melewati permukaan air karena ketam akan eksklusif melepaskannya. Anda hanya perlu mengangkat joran hingga ketam terlihat, lalu gunakan jaring untuk menangkap ketam tersebut.