Moto situs Anda bisa diletakkan di sini

Moto situs Anda bisa diletakkan di sini

pendidikan

CONTOH ETIKA BISNIS

CONTOH ETIKA BISNIS

CONTOH ETIKA BISNIS

CONTOH ETIKA BISNIS

Beberapa contoh etika bisnis dasar yang perlu anda lakukan dalam menjalankan bisnis anda adalah sebagai berikut:

1. SEBUTKAN NAMA ANDA

Seorang pengusaha atau pemilik bisnis yang mengerti etika selalu menyebutkan nama lengkap ketika bertemu dengan orang yang baru. Hal ini menjadi sangat penting untuk menunjukkan bahwa anda memiliki etika yang baik dalam menjalankan bisnis anda. Dengan demikian klien anda akan mampu mengenal anda sehingga kerja sama dalam bisnis juga menjadi lebih baik.

2. BERDIRI SAAT BERKENALAN

Saat berkenalan anda sebaiknya memperkenalkan diri anda sampil berdiri. Hal ini dilakukan untuk mempertegas kehadiran anda. Jika kondisi yang ada tidak memungkinkan anda untuk berdiri, anda dapat menggantinya dengan sedikit membungkuk. Hal ini dapat anda lakukan untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa anda memiliki nilai positif dan iktikad yang baik dalam melakukan bisnis.

3. JANGAN LUPA UCAPKAN MAAF, TOLONG, DAN TERIMA KASIH

Jika anda ingin melakukan komunikasi dengan orang lain atau klien, anda harus mengucapkan 3 kata ajaib yaitu maaf, tolong, dan terima kasih. Namun, yang perlu diingat adalah jangan mengucapkan kata-kata tersebut secara berlebihan. Jika anda mengucapkannya berulang-ulang dan berlebihan, hal ini akan menyebabkan klien memandang anda sangat membutuhkan bantuan mereka.

4. BAYAR TAGIHAN SAAT MENGUNDANG

Jika anda mengadakan suatu pertemuan di luar kantor, misalnya di sebuah restaurant atau café. Sebagai tuan rumah yang mengadakan pertemuan, anda harus membayar tagihan yang diberikan. Jika rekan anda menolaknya, anda tetap harus membayarnya dan berkata bahwa perusahaan akan mengganti tagihan ini.


Sumber: https://www.makassartv.co.id/2020/04/28/banana-island-apk/

Categories:
pendidikan
You Might Also Like