Gambo Muba Jadi Sorotan di Indonesia Fashion

Gambo Muba Jadi Sorotan di Indonesia Fashion

Gambo Muba Jadi Sorotan di Indonesia Fashion

Gambo Muba Jadi Sorotan di Indonesia Fashion
Gambo Muba Jadi Sorotan di Indonesia Fashion

Mengenakan jumputan Gambo Muba

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin beserta istri Thia Yufada mengunjungi pelaksanaan Indonesia Fashion Week (IDFW) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). Kedatangan keduanya sekaligus juga untuk mengunjungi stan Gambo Muba di ajang IFW 2019, Rabu (27/3/2019).

Dengan konsep go green, stan Gambo Muba tampil berbeda dari stan-stan fashion lainnya. Beberapa jenis kain jumputan Gambo Muba yang berbahan getah gambir ini pun membuat pengunjung IDFW 2019 silih berganti tertarik mengunjunginya dan ingin mengetahui lebih detail tentang proses pembuatan jumputan Gambo Muba.

Sebelumnya juga stan-stan Gambo Muba

dipamerkan di ajang fashion bergengsi, seperti Palembang Fashion Week pada Desember 2018 lalu, Asian Games Agustus 2018, Pameran Kriyanusa September 2018, dan dalam waktu dekat akan ikut serta ajang Inacraft.

“Keikutsertaan Gambo Muba di ajang IDFW 2019 kali ini untuk lebih mengenalkan lagi keberadaan jumputan Gambo Muba yang merupakan produk eco fashion baik di Indonesia sendiri maupun di mancanegara,” ujar Inisiator Gambo Muba yang juga Ketua TP PKK Muba, Thia Yufada.

Mantan Presenter Metro TV ini menjelaskan

keberadaan produk Gambo Muba ini sekaligus mengkampanyekan komitmen go green dan menggencarkan produk kearifan lokal asli Kabupaten Muba.

“Getah gambir Muba ini merupakan getah gambir terbaik yang ada, jadi hasil olahan pewarna getah gambir kain jumputan gambo Muba ini memang menjadi buruan pecinta fashion,” urainya.

 

Thia yang juga dinobatkan sebagai Wanita Inspiratif 2018

berkat terobosan Gambo Muba ini menyebutkan, saat ini sudah banyak inovasi gambo Muba yang dibuatkan beberapa produk yang tidak hanya fashion kain jumputan dan jaket boomber.

“Jadi, sekarang sudah ada tas, payung, dan pernak-pernik untuk souvenir yakni kain jumputan yang didesain menjadi seperti hewan gajah. Nah, inovasi-inovasi produk gambo Muba ini akan terus ditambah ke depannya,” ungkap Thia.

Saat ini sudah ada puluhan pelaku UMKM pengrajin gambo Muba di Bumi Serasan Sekate. “Bahkan, saat ini saja produk gambo Muba ini sangat banyak yang pesan dan waiting list, Alhamdulillah ini menjadi berkah bagi pengerajin gambo Muba,” tambahnya.

Sumber : https://www.modelbajumuslimbatik.com/