Moto situs Anda bisa diletakkan di sini

Moto situs Anda bisa diletakkan di sini

pendidikan

Hari Pertama Ricuh

Hari Pertama Ricuh

Hari Pertama Ricuh

Hari Pertama Ricuh

 Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online pada hari pertama di SMP Negeri 1 Kota Bekasi sempat diwarnai kericuhan. Aksi dorong-dorongan antara orang tua calon peserta didik dan panitia untuk berebut nomor antrean tidak bisa dihindari.

Pantauan Radar Bekasi, mereka saling dorong satu sama lain. Terlihat

panitia PPDB Online sempat kewalahan menghadapi para orangtua yang didominasi ibu-ibu yang terus saling dorong berebut nomor antrian.

Salah satu orang tua peserta Mentari (35) mengaku kecewa, lantaran pembagian nomor antrean tersebut banyak disalip orangtua yang baru datang. “Harusnya panitia sudah melihat membludaknya para orang tua siswa bisa mengantisipasinya, buat suasana lebih tertib jangan sampai orang yang baru datang langsung begitu saja mengambil kartu antrean, saya sih kecewa, tapi alhamdulilah para orang tua siswa langsung tertib dari pada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya kepada Radar Bekasi, Senin (17/6).

Orang tua siswa lainnya, Suryani (38) mengaku menyambut positif

pemberlakuan kebijakan baru PPDB tahun 2019 yang menitikberatkan pada jarak antara sekolah dengan rumah calon siswa sebagai penentunya.

“Saya merasa optimistis, putri saya bisa diterima di SMPN 1 Kota Bekasi karena jarak ke sekolah hanya sekira 400 meter. Saya berharap tahapan PPDB bisa berjalan transparan dan adil tanpa kecurangan, karena kami orang tua tidak bisa memantau pergerakan posisi anak kami karena tidak disajikan secara terbuka dan baru diketahui saat pengumuman nanti, semoga saja,” ujarnya.

Wakil Ketua Pelaksana PPDB Online SMPN 1 Kota Bekasi, Nursyofiyeti,

mengatakan peristiwa dorongan-dorongan tersebut suatu hal yang wajar karena antusiasnya para orang tua peserta pada hari pertama pendaftaran untuk verifikasi data.

“Kita kan tidak menduga antusias orangtua murid sangat tinggi, sedangkan ruangan disini tidak bisa menampung semuanya, jadi buat SOP nya mereka ambil nomor antrian dulu, jadi dorongan-dorongan menjadi hal yang wajar. Ya untung oleh panitia langsung kembali ditertibkan agar orangtua bersabar,” ucapnya.

Dikatakan dia, banyak orangtua murid yang berpikiran mendaftar pada hari pertama PPDB Online tersebut dapat lolos, padahal itu belum tentu.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/

Categories:
pendidikan
You Might Also Like