Moto situs Anda bisa diletakkan di sini

Moto situs Anda bisa diletakkan di sini

Perkebunan

Jenis-jenis Kredit

Jenis-jenis Kredit

Jenis-jenis Kredit

Jenis-jenis Kredit

Berbagai jenis usaha, menyebabkan bergam pula kebutuhan akan dana. Kebutuhan dana  yang beragam menyebabkan jenis kredit bank juga menjadi beragam. Dalam prakteknya kredit yang diberikan bank terdiri dari berbagai jenis. Menurut Malayu Hasibuan dalam bukunya Dasar – dasar Perbankan bahwa terdapat beberapa jenis kredit pada bank. Disini penulis mengambil jenis kredit dari segi kegunaan, tujuan penggunaan kredit, jangka waktu kredit, jaminan dan sektor usaha.

  1. Kredit dilihat dari segi kegunaan    :
  2.      Kredit Investasi

Yaitu kredit yang biasanya digunakan untuk keperluan perluasan usaha    atau membangun proyek/pabrik baru dimana masa pemakaiannya untuk suatu periode yang relatif lebih lama dan biasanya kegunaan kredit ini adalah untuk kegiatan utama suatu perusahaan;

  1.      Kredit Modal Kerja

Merupakan kredit yang digunakan untuk keperluan meningkatkan           produksi dalam operasionalnya. Contoh, kredit modal kerja diberikan untuk membeli bahan baku, membayar gaji pegawai, atau membayar biaya-biaya lainnya yang berkaitan proses produksi perusahaan. Kredit modal kerja merupakan kredit yang dicairkan untuk mendukung kredit investasi yang sudah ada.

  1.     Kredit Perdagangan

Kredit perdagangan merupakan kredit yang digunakan untuk kegiatan perdagangan dan biasanya untuk membeli barang dagangan yang pembayarannya diharapkan dari hasil penjualan barang dagangan tersebut. Kredit ini sering diberikan kepada suplier atau agen – agen perdagangan yang akan membeli barang dalam jumlah tertentu.

  1. Kredit dilihat dari segi tujuan penggunaannya :
  2.      Kredit Produktif

Kredit Produktif adalah kredit yang digunakan untuk modal atau perluasan usaha. Kredit ini diberikan untuk menghasilkan barang atau jasa.

  1.      Kredit Konsumtif

Kredit Konsumtif merupakan kebalikan dari kredit produktif dimana kredit ini tidak ada pertambahan barang atau jasa melainkan hanya dikonsumsi secara pribadi. Biasanya kredit ini dipergunakan untuk keperluan pribadi misalnya pembelian rumah, pembelian kendaraan bermotor, pembelian alat – alat rumah tangga atau keperluan lainnya.

  1. Kredit dilihat dari segi jangka waktunya :
  2.          Kredit Jangka Pendek

                     Kredit yang memiliki jangka waktu kurang dari 1 (satu) tahun.

  1.          Kredit Jangka Menengah

Kredit yang memiliki jangka waktu berkisar antara 1 (satu) tahun sampai dengan 3 (tiga) tahun.

  1.          Kredit Jangka Panjang

Kredit yang memiliki jangka waktunya lebih dar

sumber :

Doomwheel 1.5.2 Apk Full + Apk Mod (Money,Unlocked)

Categories:
Perkebunan
You Might Also Like