Kedepan Unpatti Fokus Pada Bina Mulia Kelautan

Kedepan Unpatti Fokus Pada Bina Mulia Kelautan

Kedepan Unpatti Fokus Pada Bina Mulia Kelautan

Kedepan Unpatti Fokus Pada Bina Mulia Kelautan
Kedepan Unpatti Fokus Pada Bina Mulia Kelautan

Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon didorong agar semua Fakultas tumbuh secara bersama

agar tidak ada yang satu lebih dari yang lain, dan yang menjadi fokus utama yaitu Bina Mulia Kelautan, Fakultas Perikanan dan Kelautan.

Penegasan ini disampaikan Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M.J. Sapteno kepada wartawan, usai menutup Dies Natalis Unpatti yang ke 53 berlangsug di aula Unpatti bertepatan dengan Hardiknas 2 Mei 2016.

Kedepan Unpatti diupayakan dan didorong agar semua Fakultas bertumbuh secara bersama-sama

, sehingga menghasilkan kualitas SDM yang dapat menyebar ke seluruh bidang.

Dicontohkan, untuk mengelola SDA berupa tambang diperlukan seorang sarjana pertambangan yang berkualitas, karena jika tambang itu dikelola bukan berada pada tambang tersebut, namun diperhadapkan juga pada masalah sosial, ekonomi, hukum. Disinilah SDM Unpatti harus berperan untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Disamping itu kontribusi pemikiran, SDM Unpatti juga berperan sebagai konsultan diberbagi bidang

, karenanya fokus kedepan seluruh Fakultas harus bertumbuh secara maksimal,

Unpatti telah membuka satu mata kuliah baru dan sudah di-SK-kan yakni mata kuliah Manajemen Sumber Daya Kelautan dan Pulau-Pulau Kecil, mata kuliah ini diajarkan pada semua fakultas.

Selain itu Unpatti terus berupaya agar mendapatkan Akreditasi A, karena sekarang masih berada di Akreditasi B. Untuk itu upaya yang dilakukan yaitu dengan mempelajari dokumen yang lama, kekurangannya dimana, dan itu harus segera dibenahi dan dikirim ke Badan Akreditasi Nasional di Makassar dengan batas waktu sampai dengan 10 Mei 2016.(TM04)

 

Sumber :

https://sorastudio.id/arti-puasa/