Moto situs Anda bisa diletakkan di sini

Moto situs Anda bisa diletakkan di sini

Teknologi

Kominfo luncurkan Tanda Tangan Elektronik

Kominfo luncurkan Tanda Tangan Elektronik

Kominfo luncurkan Tanda Tangan Elektronik

Kominfo luncurkan Tanda Tangan Elektronik

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan Tanda Tangan Elektronik untuk menjamin keaslian dokumen dan transaksi elektronik.

Dalam pernyataan resmi, yang dibacakan Dirjen Aplikasi & Informatika Semuel

Abrijani Pangerapan di acara peluncuran di Jakarta, Rabu, Menteri Kominfo Johnny G Plate, mengatakan layanan tersebut hadir karena layanan elektronik sangat rawan terhadap pemalsuan dokumen dan transaksi elektronik.

“Banyak layanan pemerintah dan swasta jauh lebih efisien dan mudah dengan penerapan layanan elektronik, namun layanan elektronik sangat rawan terhadap pemalsuan dokumen dan transaksi elektronik. Oleh karena itu dibutuhkan jaminan dokumen dan transaksi elektronik dapat dipercaya,” ujar Johnny.

Hadirnya penggunaan Tanda Tangan Elektronik dalam layanan elektronik juga didorong digitalisasi di Indonesia yang telah berkembang secara masif dalam beberapa tahun belakangan ini.

Berdasarkan hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJI) tahun 2018, populasi internet aktif di Indonesia mencapai 171,17 juta, artinya penetrasi internet telah mencapai 64,8 persen, meningkat 10 persen dari tahun sebelumnya.

Tidak hanya soal transaksi elektronik, tanda tangan elektronik juga disebut mampu

membantu layanan masyarakat, sebab saat ini Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat bekerja di mana saja dan kapan saja.

“Sebelumnya banyak pejabat pemerintah yang tidak dapat

menandatangani dokumen karena sedang berada di luar kota, namun sekarang tidak lagi,” kata Johnny.

“Ini juga sangat bermanfaat bagi dunia bisnis menandatangani kontraknya tanpa harus tatap muka semua dapat dilakukan secara elektronik,” lanjut dia.

 

sumber :

https://pengajar.co.id/seva-mobil-bekas/

Categories:
Teknologi
You Might Also Like