Laptop Anda Dengan Aksesoris Murah Berikut Ini

Laptop Anda Dengan Aksesoris Murah Berikut Ini

Laptop Anda Dengan Aksesoris Murah Berikut Ini
Laptop Anda Dengan Aksesoris Murah Berikut Ini

 

Dengan mobilitas tinggi orang jaman sekarang, tak heran laptop menjadi pilihan bagi banyak Sobat Shopee baik untuk bekerja, bermain ataupun hiburan alternatif dalam perjalanan. Dengan berkembangnya teknologi, kini laptop pun semakin ringan dan tipis sehingga lebih irit ruang dibanding PC, jadi laptop jadi alternatif komputasi bagi mereka yang dulunya menggunakan PC.

Meskipun teknologi laptop telah berkembang jauh, tak bisa dipungkiri bahwa laptop masih rentan terhadap kerusakan, terutama kalau sering kita bawa kesana kemari. Terbentur atau tergores adalah hal lumrah dialami sebuah laptop yang penggunanya sangat mobile.

Jika Sobat Shopee salah satu pengguna laptop yang aktif, mungkin berbagai aksesoris berikut ini perlu ditambahkan pada perangkat kamu agar laptopnya lebih awet.

 

LAPISAN ANTI GORES LAYAR

Yang pertama adalah lapisan anti gores untuk melindungi layar laptop. Meskipun kerusakan pada layar laptop diminimalisir dengan desain lipat yang secara tidak langsung melindunginya, tak menutup kemungkinan bahwa layar bisa tergores. Jika layar sampai tergores, kualitas image pada layar akan berkurang drastis dan terlihat buram. Juga berguna apabila layar laptop dilengkapi fitur touchscreen.

 

LAPISAN SILICON KEYBOARD

Tak jarang orang bekerja pada laptop sambil nikmati kopi di kedai favoritnya dan sering kali gagal fokus menyebabkan minuman tumpah ke atas keyboard yang bisa langsung merusaknya. Untuk mencegah halini terjadi, lapisi keyboard dengan lapisan silikon untuk cegah kotoran ataupun cairan masuk dalam sela-sela tuts keyboard.

 

STIKER GARSKIN

Sobat Shopee mungkin pikir bahwa stiker Garskin hanya berguna untuk mempercantik laptop, tapi terdapat fungsi terselubung dari menggunakan stiker Garskin. Sobat Shopee bisa kurangi goresan pada laptop yang mungkin terjadi karena bergesekan dengan barang dalam tas atau benturan saat dibawa-bawa.

 

DUST PLUG

Terdapat berbagai port pada laptop, mulai dari USB, earphone, HDMI dan masih banyak lagi.Semua lubang ini merupakan bukaan yang bisa disusupi debu halus, salah satu musuh komponen laptop. Terlalu banyak debu yang menumpuk dalam laptop dapat memperlambat kinerjanya, dan membuatnya cepat panas. Untuk mencegahini terjadi, ada baiknya menutup lubang yang jarang dipakai dengan dust plug.

 

PELINDUNG KABEL

Dengan menipisnya laptop, begitu pula dengan kabel charger yang tersedia untuknya. Tak jarang kebiasaan menggulung kabel yang asal-asalan bisa membuat kabel charger cepat rusak. Untuk menjaga keawetan kabel charger maupun kabel lain yang mungkin diperlukan untuk meningkatkan kinerja laptop Sobat Shopee, lindungi dengan sebuah pelindung kabel.

 

CASE LAPTOP

Jika Sobat Shopee membeli sebuah laptop baru, akan mendapatkan case atau softcase bawaan, tetapi jika ditawarkan oleh penjual sangat disarankan untuk membelinya. Carilah soft case yang sesuai dengan karakteristik kamu, mengingat sangat beragam di pasaran. Aksesoris ini wajib dimiliki, terutama bagi Sobat Shopee yang sering membawa laptop bepergian, model dan bahannya bermacam-macam sesuai dengan harga. Sebaiknya cari yang terbuat dari bahan anti air dengan busa tebal agar Sobat Shopee yakin laptop terlindungi dengan baik.

Baca Juga :