Moto situs Anda bisa diletakkan di sini

Moto situs Anda bisa diletakkan di sini

Umum

Masa Percobaan – Haruskah Digunakan?

Masa Percobaan – Haruskah Digunakan?

Masa Percobaan – Haruskah Digunakan?

Bagi yang belum tahu, pembebasan bersyarat adalah program yang memungkinkan pelanggar dibebaskan lebih awal dari sistem penjara. Hal ini diyakini mencerminkan periode panjang “perilaku baik”, reformasi dan rehabilitasi, meskipun telah dikritik secara luas di banyak tingkatan karena penjahat dapat bergerak bebas sebelum menjalani hukuman mereka.

Namun, petugas masa percobaan tidak memiliki akses gratis ke domain publik; Petugas masa percobaan akan memantau mereka setiap saat selama waktu luang mereka untuk memastikan bahwa perilaku mereka sesuai dan tidak ada aktivitas kriminal lain yang sedang terjadi. Petugas masa percobaan pada dasarnya bertindak sebagai penjaga penjara yang memantau perilaku dan pergerakan pelaku. Bedanya menurut Filsafat Hukum, pelaku diperbolehkan kembali secara bertahap ke masyarakat untuk menghindari kemungkinan terjadinya pelanggaran baru dan potensi bahaya bagi pelaku dan masyarakat.

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa argumen utama yang mendukung dan menentang pembebasan bersyarat sebagai metode rehabilitasi dan reintegrasi narapidana ke dalam masyarakat.

Beberapa orang berpendapat bahwa pembebasan tahanan lebih awal menimbulkan ancaman bagi keamanan masyarakat. Yang lain berpendapat bahwa harus ada pedoman yang lebih ketat untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkan pembebasan bersyarat. Ini telah menjadi masalah yang sangat sensitif bagi beberapa negara bagian dalam menetapkan pedoman khusus yang mengatur kelayakan pembebasan bersyarat.

Banyak korban kesal karena pelaku mereka berhak mendapatkan pembebasan bersyarat. Hal ini menyebabkan stres yang besar bagi para korban yang pernah diserang dan sekarang merasa diserang lagi. Meskipun situasi ini dapat dimengerti dengan jelas, tentu saja, penting juga untuk mempertimbangkan hak-hak para tahanan dan untuk terus-menerus dan secara bertahap merefleksikan reformasi dan rehabilitasi yang nyata untuk memastikan bahwa mereka dapat kembali ke masyarakat setelahnya. periode tanpa waktu di depan terlalu banyak orang. Masalah.

Banyak negara bagian berada di bawah tanggung jawab otoritas percobaan antara jaksa penuntut, departemen pemasyarakatan dan departemen yudisial. Setiap departemen memperlakukan masa percobaan dengan sangat berbeda.

Mereka biasanya memiliki standar yang berbeda tentang kelayakan yang dapat diterima dan yang tidak dapat diterima. Yang sering terjadi adalah seseorang dibebaskan bersyarat yang seharusnya tidak pernah terjadi.

Bagaimana Pelepasan Pelanggar Tanpa Masa Percobaan Mempengaruhi Masyarakat? Ini cenderung berdampak pada masyarakat dengan bertanggung jawab langsung atas kenaikan tingkat kejahatan. Banyak dari mereka yang dibebaskan bersyarat adalah orang-orang yang darinya masyarakat secara keseluruhan harus dilindungi. Banyak yang bertanya-tanya betapa berbahayanya orang mendapatkan pembebasan bersyarat.

Tidak jelas bagi banyak orang bahwa terkadang tidak ada kriteria khusus untuk menentukan kelayakan pembebasan bersyarat. Beberapa negara bagian menentukan kelayakan pembebasan bersyarat setelah penjara penuh sesak.

Mereka mencoba membebaskan narapidana dengan pembebasan bersyarat setelah mereka memiliki terlalu banyak narapidana, yang berarti bahwa memilih siapa yang akan dibebaskan bukanlah proses seleksi yang sangat hati-hati.

Masa percobaan memiliki keuntungan yang bagus. B. dapat membebaskan narapidana yang telah menjalani sebagian besar hukuman mereka dan tidak menunjukkan bukti bahwa mereka adalah pelanggar berulang. Ada banyak yang telah memetik pelajaran mereka dan keluar dari penjara untuk berintegrasi ke dalam masyarakat dan menjadi anggota masyarakat yang baik.

Tidak semua petugas masa percobaan ingin melakukan kejahatan lagi, beberapa menggunakan pembebasan dini sebagai kesempatan untuk membangun kembali kehidupan mereka, dan narapidana ini telah belajar dari kesalahan mereka.

Sementara cita-cita masa percobaan berakar pada niat baik, standar yang lebih baik untuk menentukan kelayakan harus ada secara nasional untuk memastikan keamanan masyarakat. Baik masyarakat maupun narapidana harus mendapatkan keuntungan dari keputusan untuk memasukkan narapidana dalam program percobaan.

Dengan pengawasan yang tepat, banyak narapidana adalah calon yang luar biasa untuk pembebasan bersyarat, dan program harus dilanjutkan, tetapi dengan pengawasan yang baik, pengawasan, dan staf petugas percobaan yang berdedikasi.

Categories:
Umum
You Might Also Like