Mekanisme Pelaksanaan Pengawasan Dalam Sistem Pengendalian Internal

Mekanisme Pelaksanaan Pengawasan

Mekanisme Pelaksanaan Pengawasan Dalam  Sistem Pengendalian Internal

Mekanisme Pelaksanaan Pengawasan

Mekanisme Pelaksanaan

FGD (Forum Group Discussion)mengenai Mekanisme Pelaksanaan Pengawasan Dalam Rangka Mewujudkan Sistem Pegendalian Internal Yang Handal merupakan salah satu agenda dari Inspektorat Jenderal Kebudayaan dalam rangka sinergi pelaksanaan pengawasan antar Aparat Pengawasan Internal sehingga fungsi controlling atas penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan secara efektif dan efisien.

Pelaksanaan Pengawasan Dalam Sistem Pengendalian Internal

Seiring dengan semakin derasnya tuntutan akan tata kelola keuangan yang baik dan bersih, maka mutu pengawasan internal atas penyelenggaraan pemerintah baik kinerja maupun keuangan juga harus lebih berkualitas dan efektif. Pelayanan yang dilakukan oleh Inspektorat Jenderal adalah untuk memberikan keyakinan yang memadai, memitigasi resiko dan penjaminan kualitas (quality assurance) atas seluruh proses penyelenggaraan agar berjalan secara efektif, efisien dan ekonomis serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Semakin berperannya Inspektorat Jenderal secara efektif dalam menjaga, mengawal, dan mendorong kinerja pemerintahan, maka semakin memadai pula capaian akuntabilitas yang diraih.

FGD (Forum Group Discussion)

Kali ini FGD (Forum Group Discussion) diselenggarakan di kantor Balai Peninggalan Cagar Budaya Mojokerto wilayah kerja Provinsi Jawa Timur, dengan Ibu Indah Setia Wati dari Inspektorat I Itjen Kemendikbud sebagai nara sumber. FGD ini diikuti oleh semua jajaran pejabat dan koordinator pokja BPCB Mojokerto wilayah kerja Provinsi Jawa Timur pada tanggal 21 April 2014 di kantor Balai Pelestarian Cagar Budaya Mojokerto wilayah kerja Provinsi Jawa Timur.(un).

 

Sumber : https://www.sekolahbahasainggris.co.id/