Moto situs Anda bisa diletakkan di sini

Moto situs Anda bisa diletakkan di sini

Perkebunan

 Pandangan Umum Tentang Sejarah

 Pandangan Umum Tentang Sejarah

 Pandangan Umum Tentang Sejarah Pandangan Umum Tentang Sejarah

Sejarah berasal dari bahasa arab yaitu syajaratun yang berarti pohon. Menurut bahasa arab, sejarah sama dengan sebuah pohong yang terus berkembang dari tingkat yang paling rendah sampai tingkat yang paling tinggi.

Dalam bahasa Inggris, kata sejarah adalah history yang berarti masa lampau umat manusia. Dalam bahasa yunani adalah historia yang berarti orang pandai. Dalam bahasa belanda adalah geschiedenis yang berarti terjadi. Dan dalam bahasa  jerman adalah Geschichte yang berarti sesuatu yang telah terjadi. Jadi Pengertiang sejarah adalah suatu ilmu pengetahuan yang mempelajari segala peristiwa atau kejadian yang telah terjadi pada masa lampau dalam kehidupan umat manusia.

                 Sejarah memiliki 3 unsur penting yaitu:

  1. Semua kejadian masa lalu
  2. Metode yang digunakan oleh sejarahwan untuk merekonstruksi masa lalu.
  3. Penyataan para sejarahwan baik dalam bentuk lisan maupun tulisan.

Sejarah pada umumnya di bagi 3 yaitu:

  1. Sejarah sebagai kisah
  2. Sejarah sebagai ilmu
  3. Sejarah sebagi seni
  1. SEJARAH TERBENTUKNYA NEGARA INDONESIA

Sejarah Indonesia meliputi suatu rentang waktu yang sangat panjang yang dimulai sejak zaman prasejarah oleh “Manusia Jawa” pada masa sekitar 500.000 tahun yang lalu. Periode dalam sejarah Indonesia dapat dibagi menjadi lima era: era pra kolonial, munculnya kerajaan-kerajaan Hindu-Buddha serta Islam di Jawa dan Sumatera yang terutama mengandalkan perdagangan; era kolonial, masuknya orang-orang Eropa (terutama Belanda) yang menginginkan rempah-rempah

Sumber :

https://rianablog.com/

Categories:
Perkebunan
You Might Also Like