Moto situs Anda bisa diletakkan di sini

Moto situs Anda bisa diletakkan di sini

pendidikan

Pengertian Manajerial

Pengertian Manajerial

Pengertian Manajerial

Pengertian Manajerial

  1. Manjerial

Seorang yang menjadi manager mengambil alih kewajiban kewajiban baru, yang seluruhnya bersifat “manajerial”.  Manajerial adalah perpaduan seni dan ilmu, sebuah ilmu dalam mengatur segala sesuatunya dengan benar. Pelaku ilmu disebut dengan manajer. Seorang manajer harus mengusai ilmu manajerial dengan baik.

  1. Ketrampilan dasar setiap manajer

Roberts L. Katz mengemukakan bahwa setiap manajer membutuhkan 3 ketrampilan yaitu:

  1. Ketrampilan konseptual

Manajer tingkat atas (top manager) harus memiliki ketrampilan untuk membuat konsep, ide, dan gagasan demi kemajuan organisasi. Gagasan atau ide serta konsep tersebut haruslah dijabarkan menjadi suatu rencana kegiatan untuk mewujudkan gagasan atau konsepnya itu.

  1. Ketrampilan berhubungan dengan orang lain (humanity skill)

Selain kemampuan konseptual, manajer juga perlu dilengkapi dengan ketrampilan berkomunikasi atau ketrampilan berhubungan dengan orang lain, yang disebut juga ketrampilan kemanusiaan.

  1. Ketrampilan teknis (technical skill).

Menurut penulis perilaku manajerial adalah tindakan atau aktivitas  yang di lakukan oleh manusia itu sendiri dalam mengatur segala sesuatu dengan benar. Maksudnya disini tindakan seorang manger dalam suatu organisasi.


Baca Juga :

Categories:
pendidikan
You Might Also Like