PPDB 2018 Lebih Baik, Dukung Sistem Zonasi

PPDB 2018 Lebih Baik, Dukung Sistem Zonasi

PPDB 2018 Lebih Baik, Dukung Sistem Zonasi

PPDB 2018 Lebih Baik, Dukung Sistem Zonasi
PPDB 2018 Lebih Baik, Dukung Sistem Zonasi

Calon peserta didik hari ini, Jumat, 6 Juli 2018 mendaftarkan diri pada Penerimaan Peserta Didik Baru

(PPDB) jalur Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) pada tingkat SMA/SMK. Salah satunya adalah Zulfikar dari MTs Al Hidayah Sukatani yang mendaftarkan diri di SMAN 1 Depok.

Zulfikar ditemani ayahnya saat pendaftaran. Ia merupakan siswa berprestasi yang mendapatkan juara umum di sekolah sebelumnya. Ayahnya berharap dengan prestasi tersebut ia dapat diterima di SMAN 1 Depok. Selain itu ayahnya mendukung sistem zonasi yang sekarang diterapkan dalam PPDB.

“Saya setuju dan mendukung dengan sistem zonasi saat ini dan tentu perlu diiringi

dengan meningkatkan standar kualitas pendidikan,” ujar Ayah Zulfikar ditemui saat pendaftaran PPDB jalur NHUN di SMAN 1 Depok, Jalan Nusantara Raya, Kota Depok.

Kuota SMAN 1 Depok untuk tahun pelajaran saat ini sebanyak 324 siswa. Sampai saat ini,

siswa yang dinyatakan lulus pada jalur non NHUN sebanyak 178 orang. Sedangkan pendaftar jalur non NHUN sebanyak 641 siswa meliputi jalur KETM 94 siswa, jalur PMG 47 siswa, jalur ABK 3 siswa, jalur WPS 356 siswa, dan jalur Prestasi 141 siswa. Tentunya dari beberapa siswa yang tidak lolos pada jalur non NHUN, kini mengikuti kembali pendaftaran pada jalur NHUN di SMAN 1 Depok.

“Selama mengikuti PPDB bertahun-tahun, untuk tahun ini PPDB lebih baik, dan tidak ada kendala yang signifikan, masih bisa diatasi oleh sekolah” ujar Rosalinah, sebagai panitia PPDB SMAN 1 Depok bagian humas menutup penjelasan.***

 

Sumber :

https://earlraytomblin.com/sejarah-manusia-purba/