PPDB NHUN di SMKN 2 Kota Tasikmalaya Tanpa Kendala

PPDB NHUN di SMKN 2 Kota Tasikmalaya Tanpa Kendala

PPDB NHUN di SMKN 2 Kota Tasikmalaya Tanpa Kendala

PPDB NHUN di SMKN 2 Kota Tasikmalaya Tanpa Kendala
PPDB NHUN di SMKN 2 Kota Tasikmalaya Tanpa Kendala

Hari pertama Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) di SMK Negeri 2 Tasikmalaya tanpa kendala. Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah XII, Diding Gusutardi mengatakan, tidak ada kendala berarti pada hari pertama ini.

 

“Pada saat ini tidak ada masalah yang signifikan. Di sini pendaftarnya banyak. Kami memberikan arahan kepada masyarakat supaya paham, walaupun nanti tidak diterima ke sekolah negeri, yang kita harapkan setiap anak sekolah, yang penting tidak putus sekolah,” ujar Diding saat ditemui di SMK Negeri 2 Kota Tasikmalaya, Jalan Noenoeng Tisnasaputra, Kahuripan, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Kamis, 5 Juli 2018.

 

Senada dengan Diding, Ketua Pelaksana PPDB SMK Negeri 2 Kota Tasikmalaya,

Herman Suherman, mengatakan, pendaftaran PPDB hari pertama berjalan lancar. Walaupun sempat ada kepadatan pendaftar pada pagi hari.

 

“Berjalan lancar, tapi hari pertama membludak sekali pendaftarnya. Sebenarnya sudah disosialisasikan untuk memantau terlebih dahulu dan tidak semua melakukan pendaftaran di hari pertama. Tapi ternyata di hari pertama masih banyak yang datang. Bahkan peserta sudah banyak yang datang dari 6.30 WIB,” kata Herman.

Stan sekolah swasta

Selain itu, Herman menjelaskan ada beberapa hal yang diperbaiki dari pelaksanaan PPDB jalur non-NHUN

kemarin. Contohnya, pada pelaksanaan PPDB jalur non-NHUN kemarin terdapat  kesalahan dalam input data pendaftar. Kesalahan tersebut sulit dikonfirmasi karena saat proses penginputan data,  tidak melibatkan peserta dan orangtua pendaftar.

 

“Melihat pengalaman upload data pada PPDB jalur non-NHUN kemarin, untuk sekarang kita melakukan upload data secara langsung dan disaksikann oleh orang tua siswa,” ujar Herman.

 

Herman memperkirakan jumlah peserta yang akan mendaftar ke SMK Negeri 2 Kota Tasikmalaya

sebanyak 1.700 siswa. Sedangkan kuota siswa yang diterima  sebanyak 828 siswa. Herman menghimbau kepada siswa yang nantinya tidak lolos agar tidak putus asa dan dapat melanjutkan sekolah ke sekolah swasta.

 

“Bahkan kami di sini membuka stan informasi sekolah swasta. Tujuannya untuk memberikan ruang kepada sekolah swasta dan memberikan kesempatan kepada siswa untuk mempertimbangkan sekolah mana yang dituju jika tidak lolos,” tutup Herman

 

Sumber :

https://fascinasiansblog.com/sejarah-microsoft-excel/