Moto situs Anda bisa diletakkan di sini

Moto situs Anda bisa diletakkan di sini

Perkebunan

Software ( Perangkat Lunak )

Software ( Perangkat Lunak )

Software ( Perangkat Lunak )

Rangkaian prosedur dan dokumentasi program yang berfungsi menyelesaikan masalah yang dikehendaki. Merupakan data elektronik yang disimpan sedemikian rupa oleh komputer itu sendiri, data yang disimpan ini dapat berupa program atau instruksi yang akan dijalankan oleh perintah, maupun catatan-catatan yang diperlukan oleh computer untuk menjalankan perintah yang dijalankannya.

  • Operating System

Sistem operasi atau operating system ialah Program dasar pada komputer yang menghubungkan pengguna dengan hardware  komputerPerangkat  lunak  yang  dihubungkan dengan pelaksanaan program dan koordinasi dari aktivitas sistem  komputer.  Ada  beberapa  macam  system  operasi diantaranya adalah :

–          Linux

–          Windows

–          Mac OS

Tugas sistem operasi termasuk(tetapi tidak hanya) mengurus penjalanan program di atasnya, koordinasi Input, Output,  pemrosesan,  memori,  serta penginstalan  dan pembuangan software. Sistem  operasi,  menentukan  program  yang  mana dijalankan, kapan, dan alat yang mana (seperti memori atau I/O) yang mereka gunakan. Sistem operasi juga memberikan servis  kepada  program  lain,  seperti  kode (driver)  yang membolehkan programer untuk menulis program untuk suatu mesin  tanpa perlu mengetahui detail dari semua alat elektronik yang terhubung.

  • Application Program

Yaitu program komputer yang siap digunakan atau disebut juga program siap pakai. Program paket digunakan untuk aplikasi bisnis secara umum, aplikasi khusus dibidang industri, aplikasi untuk meningkatkan produktifitas organisasi atau perusahaan dan aplikasi untuk produktifitas perorangan.

Contoh :

–          Ms office

–          Music Player

–          Video Player

  • Language Program

Language Program atau bahasa pemrograman adalah bahasa yang digunakan oleh manusia untuk berkomunikasi dengan komputer, karena komputer memiliki bahasa sendiri maka komputer tidak akan merespon selain menggunakan bahasa Pemrograman, seperti : Bahasa computer yang digunakan untuk menulis instruksi-instruksi program untuk melakukan suatu pekerjaan yang dilakukan oleh programer, seperti :

–          Visual basic

–          Turbo pascal

–          Delphi

–          Dll

sumber :
https://www.ayoksinau.com/seva-mobil-bekas/

Categories:
Perkebunan
You Might Also Like