Tips Terbaik Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Tips Terbaik Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Tips Terbaik Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Tips Terbaik Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
Tips Terbaik Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Ada beberapa penyebab terjadinya kerontokan rambut, Misalnya kerontokan telogen, Atau kerontokan yang terjadi pada fase istirahat rambut. Sejatinya di setiap helai rambut di kepala memiliki fase tumbuh (Anagen) 2-6 tahun lamanya. Selama waktu hidupnya, Rambut juga mengalami fase istirahat (Telogen), Dan fase rontok. Rambut yang berada dalam fase istirahat natinya akan rontok setelah 2 atau 3 bulan, Setelah itu berubah tumbuh rambut yang baru kembali.

Kerontokan telogen adalah kerontokan yang paling banyak dialami dan dikeluhkan oleh banyak orang, Yang biasanya di tandai dengan penipisan rambut secara keseluruhan, Dan bukan kebotakan. Namun sejalan dengan waktu, Biasanya rambut akan tumbuh kembali normal. Penyebab kerontokan telogen cukup beragam, Baik internal maupun eksternal. Perubahan hormonal seperti pada saat kehamilan atau pemakaian Obat-obatan tertentu dapat meningkatkan jumlah rambut masuk ke fase istirahat, Kemudian rontok. Penyakit tertentu seperti Anemia, Demam atau Tipus juga menjadi pencetus kerontokan tipe ini. Faktor-faktor yang lain juga ikut andil adalah gaya hidup, Misalnya faktor lingkungan dan pemakaian Alat-alat (Styling rambut).

Cara mencegah rambut rontok dengan lidah buaya

Lidah buaya atau yang di sebut juga dengan aloevera yang memiliki kandungan vitamin dan mineral, Yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut. Cara pemakaianya : Anda bisa mengambil lidah buaya dengan cara memotong dengan 2 bagian untuk diambil lendirnya, Kemudian usapkan pada rambut yang masih setengah kering sambil Dipijit-pijit. Lalu diamkan selama 15 menit, Kemudian bilas hingga bersih.

Cara mencegah rambut rontok dengan daun seledri

Daun seledri ternyata juga meniliki beberapa kandungan yang bermfaat untuk rambut, Diantaranya, kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Daun seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat kuat dan berkilau. Cara pemakaianya : Ambil beberapa batang daun seledri, lalu bersihkan dan blender dengan telur yang telah di kocok, Setelah semua bahan telah di blender dan bercampur rata, Oleskan secara perlahan pada rambut sambil Dipijit-pijit lembut. Kemudian diamkan selama 20-30 menit lalu bilas bersih.

Cara mencegah rambut rontok dengan minyak zaitun dan minyak kelapa

Minyak alami dipanaskan, seperti zaitun, kelapa atau canola. Pijatkan dengan lembut minyak minyak yang hangat tersebut di kulit kepala, Kemudian tutup kepala dengan shower cap dan biarkan selama 1 jam, Lalu bilas rambut hingga bersih.

Cara mencegah rambut rontok dengan bawang merah

Khasit untuk mencegah rambut yang rontok, caranya : Cukup dengan memakan bawang merah, Bisa juga memakan bawang merah yang telah menjadi car, Cara ini juga membantu agar rambut tidak cepat rontok. Terkadang bagi kita tidak kuat memakan bawang merah baunya bawang merah tersebut, Hal seperti ini bisa dihindari dengan mengolesi kulit kepala dengan perasan bawang merah pada malam hari. lalu pada pagi harinya bilas rambut anda dengan menggunakan shampo. cara mencegah rambut yang rontok dengan bawang merah tersebut sangat bermanfaat bagi anda yang mengalaminya.

Baca juga artikel: